Hardware

Review Corsair K95 RGB Platinum

Review Corsair K95 RGB Platinum

Review Corsair K95 RGB Platinum Sekarang kita memikirkannya, Corsair bisa saja bertanggung jawab untuk membawa keyboard RGB ke arus utama, dan sekarang keyboard terbaiknya saat ini, K95 Platinum, meningkatkan keyboard gaming ke level baru dengan light bar terintegrasi. Corsair K95 Platinum juga menyediakan 16,8 juta pilihan warna, yang pada dasarnya mencakup seluruh keyboard, dan juga dilengkapi dengan sakelar Cherry Speed, memori 8MB untuk menyimpan profil dan bingkai aluminium kelas militer.

Namun, Anda harus mempertimbangkan bahwa label harga tinggi $ 199 (£ 179, AU $ 349) yang dibawa keanggunan ini. Ini banyak uang untuk keyboard gaming. Dan, meskipun Corsair K95 RGB Platinum adalah keyboard yang menarik dengan banyak fitur – perangkat lunak ‘iCUE’ Corsair masih sulit digunakan.

Rancangan

Pada intinya, K95 RGB Platinum memiliki bentuk, desain, dan bentuk aluminium yang relatif sama seperti pendahulunya, tetapi terdapat perbedaan utama.

Perubahan paling jelas di sini adalah fakta bahwa Corsair K95 RGB Platinum jauh lebih sempit, berkat jumlah tombol makro yang dikurangi menjadi hanya enam. Beberapa mungkin tidak menyukai jumlah kunci makro yang lebih sedikit ini, tetapi jujurlah – Anda sebenarnya dapat menjangkau mereka kali ini.

Namun, keyboard ini masih mematikannya dalam hal tombol pintasan. Anda memiliki roda volume, kontrol media, sakelar pencahayaan, dan mode permainan semuanya mudah dijangkau. Meskipun lebih murah, $ 179 (£ 159, AU $ 279) Logitech G910 Orion Spectrum, kami lebih suka pengaturan flagship Corsair yang lebih sederhana.  

Sekarang Corsair K95 Platinum telah turun menjadi hanya enam tombol makro, itu lebih sesuai dengan opsi yang lebih terjangkau, seperti Razer Blackwidow Chroma $ 169 (£ 159, AU $ 199).

Namun, meskipun tombol makro telah dipotong, pengguna masih dapat memprogram hingga tiga set makro, yang semuanya akan disimpan di memori bawaan keyboard sebesar 8 MB. Ini membuatnya lebih mudah untuk membawa keyboard ke rumah teman atau acara game dan langsung terasa seperti di rumah sendiri.

CUE

Perangkat lunak Corsair yang terlalu rumit selalu menyakitkan untuk digunakan, tetapi menjadi lebih baik selama beberapa tahun terakhir. Corsair Utility Engine (CUE) sekarang menawarkan banyak template untuk memiliki warna pulse, wave, dan hujan di seluruh tombol.

Selain itu, Anda dapat menyelami beberapa tingkat yang sangat teknis dalam membuat profil warna khusus, tetapi di sinilah Razer Synapse memimpin dari perspektif kegunaan. Paling tidak, pengguna dapat mundur ke templat yang dibuat oleh komunitas untuk membangun dan belajar dari sana.

Untungnya, membuat makro jauh lebih mudah, dan CUE memberi Anda banyak alat untuk membuat penekanan tombol khusus.

Raja kecepatan

K95 RGB Platinum mengikuti jejak keyboard K70 RGB Rapidfire milik Corsair dalam fokusnya pada kecepatan. Menampilkan sakelar MX Speed ​​linier Cherry yang baru, tombol-tombolnya sangat responsif dan hanya perlu menekan sedikit untuk menggerakkan.

Faktanya, sakelar tersebut bekerja hanya dengan gerakan 1.2mm dan gaya 45g.

Pada dasarnya, ini berarti bahwa tombol akan keluar lebih cepat dan membutuhkan lebih sedikit tekanan. Sehingga cocok untuk penembak kedutan atau game apa pun yang membutuhkan refleks cepat. Mereka mungkin mengambil beberapa penyesuaian saat mengetik normal, tetapi keyboard ini paling baik saat bermain game.

Baca Juga Artikel Tentang: Review SteelSeries Apex Pro